cara menghapus virus Ramnit (autorun, recycle, dan copy of shortcut1,2,3,4)

Posted: Mei 24, 2011 in Virus
Tag:, , , , , , , , , , , ,

Sore-sore ane asik-asiknya ngerjain tugas, datang deh tement satu katanya bawain file yang ane minta ( contoh desain rumah ), ane tanya ama dia nih flashdisk bersih ga’????. lalu dia jawab waahh tadi habis aku format katanya n pc ku bersih katanya lagi, yaaa ane percaya aja deh sama dia,,,,,,,,,,,,,, langsung aja ane buka tuuuh flashdisk dan sangat kebetulan pada waktu itu antivirusnya q non aktifkan karena sesuatu hal,,,,,, waaaaaaahhhhhhhhhh ternyata selain bawain file yang aq minta, dia juga bawain oleh-oleh,…… nangol tuh file autorun, recycle, dan copy of shortcut1,2,3,4……… eeeehh klamaan ya gan sory sory sampe di situ aja deh ceritanya kaloo ane lanjutin bakal butuh waktu setengah jam deh bacanya. langsung aja pada ni artikel ane bahas cara menghapus virus Ramnit (autorun, recycle, dan copy of shortcut1,2,3,4) khususnya dengan avast……

ni langkah-langkahnya gan :

  1.  kita pastikan dulu apakah komputer atau flashdisk kita yang terkena virus tersebut
  2. Apabila terkena virus sejenis tersebut maka ceklah apa saja yang berubah dari system semula, (misal komputer agan lemot, pada flashdisk iconnya berubah, dll.)
  3. Apabila komputer kita hanya menjadi lambat dan hanya icon flashdisk saja yang berubah dan tidak ada file copy of shortcut 1,2 sampai 4. kemungkinan komputer kita tidak terkena virus Ramnit (autorun, recycle, dan copy of shortcut1,2,3,4) namun terkena virus yang bergabung antara fake folder, recycle, dan autorun saja.
  4. Namun apabila komputer agan memang positif terkena virus Ramnit (autorun, recycle, dan copy of shortcut1,2,3,4) maka cobalah untuk menscan dengan antivirus.
  5. Kalau ane sih menyarankan dengan antivirus AVAST gan. karena antivirus ini menyediakan sistem boot scan gan coba deh agan scan pake itu. DOWNLOAD AVAST DI sini
  6. Naaahhh… kalau agan menscan dan ada file yang di anggap oleh avast tersebut virus, pilih aja REPAIR gan, kaloO ga’ bisa Coba lagi Quarantine, atau masih aja ga’ bisa nahh terpaksa deh agan harus hapus.
  7. ane menyarankan repair ato quarantine karena gini gan KEMUNGKINAN BESAR file yang di proteksi tuh antivirus adalah file system dari windows agan sendiri nah Kalo agan langsung agan hapus tuuh file itu yang berkemungkinan merusak windows n’ fatalnya windows agan malah ga’ bisa nyala lagi. dan satu lagi gan ane saranin pas proses boot time scan agan perhatiin deh file apa aja yang di proteksi sebagai virus.
  8. Apabila tuuuuh virus masih membandel dengan berberat hati deh terpaksa agan harus INSTAL ULANG windowsnya lagi deh, kalo ane menyarankan lagi niiihhhh semua harddrive agan di format aja deh, ga bisa disayang-sayang lagi gan n’ jangan lupa gan kalo cuma virus ini yang menyerang kalo menurut ane sih nih virus ga’ menyerang ke file microsoft office seperti doc, docx, xmls, n lain-lain n’ juga foto-foto ato gambar-gambar gan, ato file apa aja deh selain program mentah ato masak kalaupun agan masih saaaaaangat sayang  pada tuh program karena mungkin tuh program langka ato apa nahh coba di pindah aja dulu ke flashdisk
  9. setelah agan INSTAL ULANG jangan dulu deh instal driver apalagi program agan instal dulu deh antivirus avast tadi. restart baru………. agan instal driver n’ program-program lainnya

NAaaaaaahhhhh pasti deh tuh virus ga’ bakal balik lagi …………

sory ya gan kaga ada gambarnya. . .   .    .  soalnya lagi banyak tugas nih moga-moga agan paham aja deeeeeh.. ….kalooo ada khilaf dan banyak kesalahan ma’af yaa gan

mohon kritik dan sarannya…………..               ……rizky_architech (ryzie archziero)……

Tinggalkan Balasan

